Jumat, 13 Januari 2012

Dari Kesalahan Sebuah Doa


Ada malaikat kecil datang padaku
Membawa satu bingkisan indah dari Tuhan
Dia berkata padaku
“Doamu terkabul wahai anak manusia”
Dan aku berkata padanya
“Sampaikan terimakasihku pada Tuhan”
Dan malaikat kecil itu berkata padaku
“Ini adalah doamu, jangan menyesali apa yang kamu pinta”
Dan malaikat itu pun pergi

Aku menyadari ada yang salah dari doaku.
Memang indah bingkisan yang dikirimkan Tuhan untukku
Namun aku tahu sebenarnya Tuhan tidak mengabulkan doaku
Tuhan hanya memberikan aku ujian kecil
Karena Tuhan tahu apa yang aku pinta salah

Bagaimanapun tak pernah aku sesali itu
Bukan berarti aku menginginkan hal yang sama terulang
Hanya karena semua sudah terjadi
Meskipun salah
Dan tak akan pernah mungkin aku mengembalikan bingkisan itu
Karena bingkisan itu sudah hilang dariku
Bukan aku membuangnya
Namun bingkisan itu seharusnya memang bukan untukku
Seseorang yang mengambilnya dariku
Seseorang yang lebih pantas menerimanya

Berat memang untuk kehilangan
Namun tiada pantas aku inginkannya kembali
Karena Tuhan memberi aku yang lebih indah
Bukan bingkisan yang baru
Ada sesuatu yang aku miliki dan tak aku sadari selama ini
Sesuatu yang pernah hilang
Tuhan mengembalikannya padaku
Aku tahu itu sangat indah

Terima Kasih Tuhan

Arif Kurniawan
Lamongan 13 Januari 2012
Ruang Hampa 23.15WIB

Tidak ada komentar:

Posting Komentar